A+ A A-

The Body Shop® Dukung Gerakan Diet Kantong Plastik

Beri rating berita ini
(0 votes)

JAKARTA, portaljatim.com - Berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik serta mencegah pemakaian plastik berlebih, The Body Shop berkomitmen untuk mendukung berbagai upaya peduli lingkungan. Dengan menyelenggarakan Green Month Campaign 2015 diadakan berbagai program yang mendukung pengumpulan satu juta petisi #pay4plastic.

GM Corporate Communication The Body Shop® Indonesia, Rika Anggraini, mengatakan The Body Shop® berkomitmen untuk mendukung berbagai upaya untuk mengurangi dan mencegah pemakaian plastik berlebih dan berkolaboarsi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) sebagai penggagasnya.

“The Body Shop® mengajak seluruh customer untuk ikut mendukung dan menandatangani petisi #Pay4Plastic yang sudah ada di seluruh store The Body Shop® mulai tanggal 26 Maret hingga Mei 2015 atau melalui online  www.change.org/dietkantongplastik.,’ katanya.

Petisi berjudul ‘Presiden dan Gubernur, Buatkan Peraturan Diet Kantong Pl astik’ ini ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Vicky Lumentut yang juga merupakan Walikota Manado.

Perwakilan Gerakan Indonesia Kantong Plastik Nadine Zamira menambahkan selain mengatur  pengelolaan sampah  plastik yang  baik, masyarakat juga  meminta  diterbitkannya peraturan untuk menghentikan pemberian kantong plastik gratis.

“Melalui petisi yang ditargetkan sebanyak 1 (satu) juta petisi ini, masyarakat meminta agar Presiden, Gubernur, dan Kepala Daerah di seluruh Indonesia membuat Peraturan Daerah Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik, sebagai pelaksanaan dari Peraturan Pemerintah No. 81 tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah,” tambahnya.

Artis dan juga penggagas #SeaSoldier ikut mendukung kampanye #pay4plastic Nadine Chandrawinata, karena dia juga memiliki kepedulian terhadap bahaya sampah plastik terutama di laut. Hal inilah yang membuatnya menggagas kampanye bertajuk #SeaSoldier.

“Sudah saatnya bagi anak muda untuk turut menjaga lingkungan demi masa depan dan kelestarian lingkungan. Program #SeaSoldier banyak menggandeng anak muda untuk melakukan kegiatan yang positif untuk lingkungan seperti menjaga kebersihan pantai dan laut dari sampah, terutama sampah plastik demi melestarikan kehidupan biota laut seperti terumbu karang dan ikan sebab selama ini, habitat mereka terancam oleh banyaknya sampah yang bermuara ke laut dari wilayah -wilayah permukiman di kota,” tambahnya.

Selain itu, The Body Shop® akan melakukan aksi Earth Hour dengan memadamkan lampu di 110 store, home office, dan distribution center dengan total target penghematan energi lebih dari 325 KWH pada pukul 20.30 – 21.30 WIB hari ini.

Selain melakukan aksi pemadaman lampu, The Body Shop® bersama dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP), Nadine Chandrawinata, Ersa Mayori dan Indra Herlambang akan melakukan aksi volunteering ‘Rampok Plastik’ kepada pengunjung Senayan City dengan cara menukarkan kantong plastik yang mereka bawa dengan reusable bag. Ini merupakan salah satu cara The Body Shop® mengedukasi masyarakat melalui cara yang spontan dan fun (dne)

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com