A+ A A-

Rock-X, Jika ‘Jatuh’ Jangan Pernah Menyerah

Beri rating berita ini
(0 votes)

SURABAYA, Portaljatim.com – Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Prinsip ini dipegang teguh oleh para personil band Rock-X yang digawangi Farah Nurfadhilla Yuantari, Dimas Reditya Laksamana Putra, Mirza Ischak Rizaldy, Alfa Nanda Ramadhan, Haryo Widyatmoko Wibowo, dan Niko Alvian Akbar.

Prinsip ini pula yang membawa alumni SMAN 3 Sidoarjo meraih jawara di ajang Asian Beat 2014 jawara di ajang Asian Beat 2014. Mengalahkan 7 band dari Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Cina, Hongkong dan Rusia.

Bassist Rock X  mengatakan mereka sudah tiga kali ikut kompetisi musik yang digelar Yamaha Corporation, Jepang. Pertama, di tahun 2010, Rock-X Band langkah Rock-X Band hanya sampai Juara 3 Tingkat Nasional. “Kemudian tahun 2013, kita coba lagi malah cuma dapat penghargaan The Best Vocalist,” katanya Sabtu (07/02/2015).

Tekad kuat itu pun membuahkan hasil. Membawakan lagu berjudul Unsafe, mereka menembus final yang diselenggarakan di Blue Note Tokyo Jepang. Yang istimewa mereka mendapat kehormatan didampingi musisi dunia, Lee Ritenour dalam proses recording dan mixing di Jepang.

“Ini memang kesempatan langka. Setelah kemenangan itu, selama seminggu kami langsung merekam single Unsafe. Dan Lee Ritenour bertindak selaku music director plus aranjer lagu kami itu,” ungkap sang Vokalis Farah Nurfadhilla.

Ditemui usai penyerahan penghargaan dari Senior GM PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Osamu Izawa, Farah menambahkan, Unsafe mengisahkan perjalanan yang mereka lakukan untuk menggapai mimpi. “Jika kita ‘jatuh’, jangan pernah menyerah. Pegang teguh pendirian untuk meraih yang kita inginkan,” tandasnya. (dne)

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com