A+ A A-

Ofetri Bechtel : Servis Yang Utama

Beri rating berita ini
(0 votes)

SURABAYA, PortalJatim.com- Bagi  Ofetri Bechtel servis adalah hal paling penting yang harus dijaga dan terus ditingkatkan di dunia perhotelan. General Manager Garden Palace Hotel Surabaya baru ini menekankan servis yang profesional.

“Sebagai fasilitas komersial, hotel tak hanya menyediakan ruang beristirahat dan hidangan makanan, tetapi servis. Dengan servis yang baik tamu akan datang kembali. Semua keluhan tamu pun juga harus dilayani," katanya Jum’at (21/03/2014).

Pria kelahiran Padang ini merupakan GM termuda sejak Garden Palace berdiri. Pria yang memiliki hobi traveling dan memancing ini mengawali karirnya sebagai doorman di Furaya Hotel Pekanbaru.

Ketekunan dan ketelatenannya membuat Ofetri mampu meraih karir yang melejit dengan cepat. Setelah menjadi doorman selama 5 bulan, Ofetri diangkat menjadi receptionist, front desk supervisor hingga menjadi assitant reservation manager tour and converence.

Beberapa hotel telah dijajaki sebelum berkelana ke luar negeri, seperti Hotel Sedona Pulau Bintan, Novotel Batam, Hotel Oasis Batam, Bintan Bayan Tree Resort hingga Nirwana Bintan Resort.

Perjalanan ke Overseas dimulai dari ikutnya ke kapal pesiar Carnival Cruise hingga ke hotel Rafless di Dubai, Uni Emirat Arab sejak 2004. Kembali ke Indonesia, Ofetri pun menjadi Executive Assistant Manager Corporate, Hotel Mutiara dan Hotel Mona di Pekanbaru - Riau. "Setelah itu saya dipercaya jadi GM di Harrads Hotel Sanur Bali dan Trikora Beach Resort Bintan," katanya.

Dalam waktu hampir satu minggu di Surabaya dan memimpin Garden Palace Hotel, Ofetri mengklaim telah mampu menggejot okupansi hotel hingga lebih dari 100% pada periode Januari-Maret 2014.

"Okupansi tinggi adalah bukti dari pentingnya servis yang profesional. Ke depan, kami ingin membangun kesan bahwa orang pergi ke Surabaya menginapnya ya di Garden Palace," ujarnya.

Strategi servis profesional yang dilakukan pria 38 tahun ini adalah melakukan pendekatan kepada minimal 5 orang tamu. Melalui pendekatan, katanya, tamu akan merasa ketagihan. (dne)

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com