A+ A A-

Hashim : Keluarga Prabowo Bhineka Tunggal Ika

Beri rating berita ini
(0 votes)

SURABAYA, PortalJatim.com- Munculnya isu kekhawatiran masyarakat Indonesia terhadap Prabowo Subianto yang dinilai anti keturunan China, Tionghoa, anti Kristen dan lainnya dibantah Hashim Djojohadikusumo.

Adik kandung Calon Presiden Prabowo itu mengatakan semua isu itu tidak benar. “Itu isu oleh pihak yang tidak bersahabat dengan kami. Dan kami juga mendengar bahwa Prabowo Subianto menang, pihak lawan akan bikin kerusuhan,” katanya seusai pertemuan dengan Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir) Jawa Timur Rabu (2/7/2014).

Hashim juga membantah adanya isu-isu miring yang dialamatkan kepada Prabowo, dihadapan WNI keturunan Tionghoa yang beragam profesinya seperti pengusaha, notaris hingga pengacara.

“Ini untuk mengklarifikasi, karena banyak hujatan, hinaan terhadap Pak Prabowo, dia seolah-olah anti Tionghoa, anti kristen, anti ini itu anti macam-macam. Di sini kami mengklarifikasi bahwa Prabowo bukan seperti itu. Di keluarga Prabowo, ada muslim ada kristen, ada katolik ada lain-lain,” lanjut Hashim.

Didampingi Wakil Ketua DPR RI dari Partai Golkar Priyo Budi Santoso dan Ketua Umum Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir) Budi Tjahjono, Hashim, menegaskan, Prabowo dari dulu sampai sekarang maupun akan datang, tetap melindungi dan membela setiap warga negara Indonesia. 

"Saya tegaskan, kalau Prabowo akan melindungi semua orang Indonesia yang tinggal di Indonesia. Apapun rasnya, apapun agamanya, mau orang Tiong Hoa, mau orang Arab, orang Eropa, semua yang tinggal di Indonesia akan dilindungi oleh Pak Prabowo. Dan setelah pertemuan ini semua sedikit cair," tegasnya.

Sekjen Petir Jawa Timur Teno Wianto, menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli mendatang. Dia meyakinkan masyarakat Tionghoa di Jawa Timur mendukung sepenuhnya pasangan nomor urut satu tersebut, karena memiliki visi sama dengan masyarakat non-pribumi.

"Kami tak menyebutkan jumlah, tapi yang kita target yang berada di papan atas dan memiliki link. Paling tidak sekitar 50 persen lebih dari 10 persen jumlah penduduk Tiong Hoa di Jatim akan mendukung Prabowo-Hatta," terangnya.  

 

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com