A+ A A-

Jangan Takut Menikah Muda Featured

Beri rating berita ini
(0 votes)

(19/10/2018) Surabaya, Portaljatim.com- Menikah muda mungkin dianggap tabu bagi sebagian orang, namun tidak bagi pasangan ini, yakni M. Alim Ananto (19 th) dan Sylvani Kumala U (21 th) yang telah menikah pada tanggal 28 April 2018 lalu. Saat ditanya bagaimana perasaan kala itu saat tau dirinya (Sylvani) akan segera menikah, begini ujarnya. “Bagi saya kala itu, menikah adalah suatu hal yg masih jauh diangan. Bahkan belum pernah terpikirkan untuk merancang dan memimpikan seperti apa pernikahan yang saya inginkan. Saya pun tetap tidak menyangka peristiwa besar tersebut akan datang di saat saya sedang berjuang menyelesaikan skripsi sebagai syarat kelulusan strata 1 di Universitas Negeri Surabaya. Saat itu orang tua saya (Bapak Agus Marjoko dan Ibu Emi A. Zuhriyah) juga tak menyangka anak pertamanya akan segera dinikahi oleh Alim (suami) putra dari Bapak Ananto Sidohutomo dan Ibu Etty Hary Kusumastuti.” Ungkapnya (19/10/18).

Sedangkan M. Alim Ananto itu hingga sekarang masih merupakan mahasiswa aktif di Universitas Airlangga Surabaya dan Sylvani Kumala saat pernikahan (28/04/18) menjadi mahasiswi tingkat akhir di Universitas Negeri Surabaya, yang sekarang telah selesai masa studinya di bulan Agustus 2018. Saat ditanyakan bagaimana mengatur dan menjalani kehidupan pernikahan disaat masih menjadi mahasiswa, begini tanggapan M. Alim, “Tentu saja tidak mudah. Alhamdulillah ada support dari orang tua dan mertua saya. Layaknya anak kecil yang masih perlua dituntun berjalan oleh orang tua. Seperti masalah finansial dan keharmonisan rumah tangga yang dari beliau kami dapat banyak belajar.” Ungkapnya (19/10/18).

Melakukan pernikahan di usia muda dibutuhkan support yang besar dari kedua orang tua, apalagi jika orang tua ingin anaknya terhindar dari pergaulan yang tidak baik. begitulah yang disampaikan Sylvani (19/10/18). (Uln)

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com