A+ A A-

In Honour Of FILESKI

Beri rating berita ini
(0 votes)

Penyair musisi yang tengah bersinar namanya saat ini karena kerap mendapat anugerah bidang musik puisi dari berbagai ajang penghargaan sastra di luar negeri, Fileski bakal menggelar konser minimalis, Rabu (7/10) di "Cafe Gelas Kayoon 1618", Jl Kayun 16-18 Surabaya. Konser minimalis yang didukung oleh Museum Kanker Indonesia-YKW ini, bakal dimulai pada pukul 20:00 BBWI. Untuk para penikmat karya Fileski yang ingin menyaksikan tidak dipungut biaya, bebas HTM.

Bulan September ini menjadi hari yang cukup menyibukkan bagi Fileski. Karena sepulang dari Jakarta, Fileski langusung diajak berkolaborasi dengan pertunjukan monolog dari Dr. Ananto Sidohutomo, MARS di menara hotel Majapahit - "Pertempuran Bendera 19 September 1945", kemudian berlanjut dengan sederet agenda show lintas kota dan propinsi.

Penampilan ini merupakan show tunggal pertama yang dilakukan Fileski di Surabaya, pasca fakumnya band Paperland yang ia gawangi di tahun sebelumnya, kini Fileski lebih nyaman bersolo karir. Fileski mengungkapkan, solo karir lebih membuka ruang-ruang kreatifitas yang lebih produktif, memungkinkan untuk kolaborasi dengan siapapun, dan eksekusi yang cepat dalam menentukan langkah perjalanan karya.

"Dalam konser yang bertajuk In Honour Of Fileski ini, saya akan berkolaborasi dengan beberapa kawan dari berbagai disiplin seni, mereka akan menunjukkan kebolehannya di bidang masing-masing, kecuali bidang musik, hal ini menunjukkan bahwa seni itu saling menginspirasi, bermula dari musik yang saya ciptakan menjadi inspirasi kreatifitas seni lain yang dimiliki kawan-kawan" kata Fileski

Meski umur Fileski sebagai pelaku di dalam belantika kesenian Indonesia masih terbilang muda, namun di kancah panggung sastra ia sudah pernah tour musik puisi satu bulan penuh dalam undangan bulan bahasa di Singapura. Rekor bermain musik puisi selama 11 jam nonstop berkolaborasi dengan 257 pembaca puisi.

Selain itu Fileski melakukan Resital Biola Puisi menyambangi komunitas Negeri Kertas yang tersebar di kota hingga pelosok Indonesia. Tak luput dari ingatan, kini Fileski telah memiliki 3 album dan akan launching album ke 4 di akhir tahun nanti.

Ananto dan Bokir yang memiliki otorisasi Cafe Gelas menyatakan, "Saat prime-time In Honour Of di panggung ini, hanya boleh diisi oleh seseorang yang membawakan karyanya sendiri. Bila tidak, maka lampu dan sound-system akan langsung dimatikan dan diteriaki Huuu... oleh penonton, dan dia disuruh turun panggung."

Berita Terkait

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com