A+ A A-

Vaderland Hotel en Bistro Ala UK Petra

Beri rating berita ini
(0 votes)

SURABAYA, PortalJatim.com- Bisnis Perhotelan, kafe dan restoran menuntut kreatifitas dari para pelaku usahanya ditengah maraknya bisnis ini. Hal inilah yang ditekankan Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra.

Humas UKP, Ajeng mengatakan di setiap semester genap para mahasiswa Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra diberikan kesempatan untuk mempraktekkan secara langsung kemampuan mereka selama belajar secara teori di dalam kelas dengan mengelola operasional sebuah Hotel.

“Pelajaran Manajemen Operasional Hotel ini tidak hanya sekedar dalam bentukan teori, tapi menjadi project nyata yang akan dikerjakan secara riil sehingga para mahasiswa siap terjun saat di dunia kerja,” katanya Rabu (12/03/2014).

Welkom bej Vaderland, greeting dalam bahasa Belanda diusung oleh para mahasiswa angkatan 2011 Manajemen Perhotelan kelompok A saat memasuki Vaderland Hotel en Bistro.

Teddy Richardo selaku General Manager of Vaderland hotel and bistro yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Perhotelan semester 6 ini mengatakan Vaderland menyuguhkan nuansa suasana Indonesia tempo dulu.

 “Vaderland berasal dari bahasa Belanda yang berarti Tanah Air. Kami harus pintar mengelola semua hal mulai dari memikirkan tema, kostum, menu, harga hingga acara. Proyek ini sangat berguna bagi mahasiswa sebab kami belajar secara nyata manajerial sekaligus mengelola Hotel”, paparnya.

Dengan beranggotakan 72 mahasiswa/i Vaderland Hotel en Bistro ini mulai resmi beroperasi sejak tanggal 18 Februari 2014 yang lalu hingga 28 Maret 2014 yang akan datang dengan empat hari kerja (Selasa hingga Jumat) mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB setiap harinya.

Tidak tanggung-tanggung, pelayanan serta promosi yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut di Vederland Hotel en Bistro pun beragam mulai dari pemakaian pakaian seragam yang digunakan, menu hingga dekorasi serta alunan music lembut disesuaikan dengan tema yang digunakan.

Menu-menu yang ditawarkanpun merupakan hasil penelusuran yang panjang dan selalu diuji rasa, kualitas, kuantitas serta kelayakan harganya. Ada 23 jenis makanan dan 12 minuman yang ditawarkan yang merupakan perpaduan antara Indonesia dan Belanda seperti Bitter Ballen, Bruinen Bonen (Sup Kacang Merah), Crèmepakken dan masih banyak lagi lainnya. (dne)

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com