A+ A A-

Hydro Coco Cup cari Bibit Futsal Berprestasi

Beri rating berita ini
(0 votes)

SURABAYA, PortalJatim.com – Pertandingan futsal profesional tingkat SMU kembali digelar. Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) ini tak hanya menjanjikan pertarungan internasional dengan Thailand nantinya tetapi juga menawarkan beasiswa full untuk pemain futsal terbaik di Universitas Trisakti Jakarta.

Branch Manager Hydro Coco Amar Ramdani mengatakan HCNFT yang digelar di 21 kota ini merupakan babak kualifikasi di Jatim, turnamen HCNFT ini dipusatkan di GOR Pertamina ITS selama dua hari hingga Minggu (14/9/2014). 

Ada 16 laga yang digelar, dan memperebutkan  tiket  gold qualification (10 kota) dan silver qualification (11 kota). Untuk area Jatim, ada 1 kota gold qualification, yakni Surabaya, dan Malang, Jember serta Kediri masuk kualifikasi perak.

"Tim yang menang di Malang, Jember dan Kediri akan tanding di Surabaya dan melawan 29 tim. Dari hasil laga di Surabaya, tim pemenang akan dibawa ke Jakarta untuk ke babak final," terangnya.

Pada babak final di Jakarta, para pemenang di tiap area akan berlaga dan memperebutkan juara HCNFT 2014. Sang pemenang lalu akan diajak berlaga di Thailand. Disana tim Indonesia akan beradu kekuatan dengan tiga tim dari Thailand.

Tak hanya menjaring bakat dibidang olahraga, pertandingan ini juga mencari bibit-bibit yang pandai secara akademik. "Kami menerapkan standart nilai 6 dirapot para pemain, sempat ada yang memprotes dan berkata jangan-jangan nanti ada pemain yang berkaca mata. Dalam prakeknya memang ada pemain yang seperti itu. Kami menerapkan hal tersebut mengingat acara ini juga menghadirkan pancari bakat dari univesitas-universitas yang akan memberikan beasiswa kepada pemain berprestasi." tutup Amar(dne)

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com