A+ A A-

PASAR SYAR'I "KAYOON 1618", Kebangkitan Perekonomian Syariah

Beri rating berita ini
(5 votes)

 

Minggu, 12 Maret 2017, ratusan masyarakat memenuhi lokasi di jl. Kayoon 16-18, Surabaya dalam rangka penyelengaraan PASAR SYAR'I "KAYOON 1618". 

Mereka saling bersilahturahim, berjualan dan membeli diantara sesama pengunjung. Sekaligus mempraktekkan pelaksanaan perekonomian syariah di masyarakat.

"Bahkan sesaat sebelum azan dhuhur, semua lapak telah menghentikan kegiatan perdagangan untuk persiapan menunaikan ibadah sholat." kata santi, panitia

Tausiah Bisnis dengan judul, "Menjual Produk Paling Sesuai Kebutuhan Pembeli" disampaikan dr. Ananto Sidohutomo, MARS., konsultan bisnis dan mendapat perhatian serius dari ratusan peserta.

Ananto menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya Pasar Syar'i adalah dalam rangka penyampaian Dakwah dan Syiar, sekaligus mengedukasi generasi kita, anak dan cucu kita tentang mekanisme pasar syariah. Selain itu menjadi ajang silahturahim antara pedagang dan pembeli, termasuk melakukan pemetaan potensi produksi muslim.

"Setelah mendengar tausiah dan diskusi tadi, ternyata yang paling dibutuhkan umat adalah air minum, dan bisnis ini tidak dilaksanakan dan dikuasai oleh kami," jelas dimas dan wildan bersamaan.

Acara ini semakin menarik diikuti ketika untuk anak2 dilaksanakan juga lomba menggambar dan mewarnai dimana semuanya mendapatkan hadiah.

Kegiatan pasar syar'i di kota Surabayaa diharapkan dapat menginspirasi penerapan perekonomian syariah di kota dan kabupaten se-Indonesia yang telah bergabung di Komunitas Ekonomi Syariah. (Ant)

 

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com