A+ A A-

SERTIFIKASI WIRAUSAHA UMKM ANGGOTA PSM SURABAYA

Beri rating berita ini
(0 votes)

 

(30/12'15) Budy Rejeki dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kota Surabaya (IPSM) bekerjasama dengan Redatini, SE., M.Kes. Professional Pemberdayaan Masyarakat & Aktivis Sosial Kota Surabaya. Acara tersebut mempersiapkan tahap perencanaan sertifikasi wirausaha UMKM bagi anggota IPSM Surabaya.

Pertemuan yang dihadiri lebih dua puluh orang anggota Pekerja Sosial Masyarakat Kota Surabaya bertujuan untuk mempersiapkan diri mereka menghadapi era Pasar Bebas ASEAN / MEA. "Salah satu persyaratan kesiapan pelaku wirausaha kecil mikro/ UKM adalah sudah memiliki sertifikasi profesi" jelas Redatini.

Budy Rejeki yang juga sebagai Ketua Ikatan Pekerja Sosial Kota Surabaya mengatakan, "Jumlah yang hadir pada kegiatan sore ini hanya sebagian saja. Akan ada pertemuan selanjutnya."

Budy menyebutkan saat ini Kota Surabaya memiliki lebih dari 200 orang Pekerja Sosial Masyarakat yang aktif. Mereka tersebar di 163 kelurahan dan 31 kecamatan. Anggota PSM dalam mendukung advokasi sosialnya kepada masyarakat Surabaya yang membutuhkan tidak memungut biaya.

"Para anggota IPSM mengeluarkan biaya dari kantong pribadi mereka masing-masing. Sebagian besar anggota IPSM berprofesi sebagai pelaku UMKM." imbuhnya. Karena itu Budy menyambut baik program Sertifikasi pelaku UMKM kota Surabaya menyambut MEA 2016 yang digagas Redatini

Berita Terkait

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com