A+ A A-

Sampoerna Tawarkan Program Pensiun Dini Sukarela bagi Karyawan SKT

Beri rating berita ini
(1 Vote)

JAKARTA, PortalJatim.com- PT HM Sampoerna Tbk menawarkan program pensiun dini secara sukarela bagi karyawam harian dan borongan produksi sigaret kretek tangan. Seleksu peserta program pensiun dini sepenuhnya ditentukan manajemen.

Dalam siaran pers yang diterima portaljatim.com, Head of Regulatory Affairs, International Trade and Communications PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita mengatakan keputusan penawaran program ini diambil melalui pertimbangan strategis menyeluruh dan bertujuan untuk menjaga iklim usaha yang berkesinambungan baik bagi perusahaan maupun karyawan.

"Program ini ditawarkan untuk menyikapi penurunan jam kerja yang berdampak secara signifikan pada penghasilan para karyawan. Hal ini diakibatkan oleh penurunan preferensi perokok dewasa terhadap industri segmen SKT selama lima tahun terakhir. Bahkan penuruhan mencapai 10% pada akhir 2013," katanya Rabu (19/03/2014).

Program pensiun dini secara sukarela dimulai pada 1 Maret 2014. Selama penawaran program berlansung, tim Sampoerna yang ditunjuk siap memberikan penjelasan dan sesi konsultasi bagi setiap karyawan yang berminat. "Kami juga telah mengkomunikasikan program ini kepada pejabat terkait dan sepenuhnya mematuhi peraturan perundangan yang berlaku, khususnya UU tenaga kerja no 13/2003," jelas Elvira.

Dipaparkan Elvira, bagi karyawan yang terpilih akan mendapatkan pesangon dan penghargaan masa kerja. "Mereka juga akan menerima uang kebijakan dari perusahaan yang diberikan satu kali dan akan diserahkan bersamaan dengan uang pesangon serta penghargaan masa kerja," paparnya.

Sebagai komitmen Sampoerna terhadap kesejahteraan para karyawan setelah berpartisipasi dalam program ini, Sampoerna menyediakan pelatihan yang diorganisir oleh Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna. "Tujuannya untuk membantu karyawan dalam mengelolah dana yang diterima secara efektif dan meningkatkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan peluang usaha agar nantinya dapat menjadi wirausaha yang mandiri," tandas Elvira (dne)

© Copyright 2013 portaljatim.com, All Rights Reserved | Designed by: Jasawebsite.com